Apa yang Dimaksud dengan Trading Binary Option?

Saat ini banyak orang yang tertarik dengan trading, mulai dari saham, forex hingga binary options.

Walaupun begitu, bagi orang aman, trading Binary Options adalah hal yang baru. Tidak sedikit yang menganggap jika Binary Options adalah penipuan. Namun, tahukah Anda apa itu Binary Options? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan ini.

Pengertian Binary Option

Istilah dari Binary Options itu sendiri dari konsep trading yang berasal dari Amerika Serikat. Konsep Binary Options atau BO tersebut merupakan salah satu konsep yang cukup populer terutama di Eropa. Akan tetapi, sejak 2008, badan regulator dari SEC (The Securities and Exchange Commision) hanya memberikan izin untuk broker BO tertentu yang ada di AS.

Dengan kata lain, Binary Options adalah instrument financial yang memungkinan Anda untuk bisa membeli kontrak dari set tertentu. Dalam hal ini bisa jadi emas, dolar, euro ataupun yang lainnya. Sebagai trader, Anda akan mendapatkan keuntungan dari hasil tebakan yang Anda lakukan ketika masa kadaluarsa dari kontrak tersebut telah berakhir.

‘Tebakan’ naik atau turun tersebut dilakukan saat masa kontrak aset tersebut kadaluarsa. Pada dasarnya sistem yang dipergunakan di saat trade Binary Options adalah naik dan turun. Jika tebakan Anda benar, maka ANda akan mendapatkan keuntungan, jika salah maka Anda tidak memperoleh apapun.

Perbedaan mendasar antara Binary Options dengan jenis trade yang lainnya adalah besarnya keuntungan yang akan Anda dapatkan. Keuntungan tersebut sudah ditentukan di awal sebelum Anda melakukan trading. Jadi, jika tebakan Anda benar saat masa kadaluarsa tiba, akan sesuai dengan besar keuntungan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jika diperhitungkan, maka keuntungan yang akan Anda dapat di Binary Options adalah sekitar 80-90% per trading. Namun, keuntungan tersebut tidak selalu setinggi itu. Ada faktor lain yang mempengaruhi besar keuntungan yang akan Anda dapatkan. Salah satunya adalah keuntungan yang sudah Anda tentukan di awal.

Pengertian Aset dan Kadaluarsa

Dalam Binary Options, terdapat istilah asset dan juga kadaluarsa. Asset dalam hal ini yang dimaksud merupakan semua jenis instrumen yang ada di pasar. Mulai dari saham, komoditas, index hingga mata uang. Komoditas yang dimaksud bisa emas atau minyak mentah.

Sedangkan kadaluarsa dalam Binary Options adalah masa kontrak yang sudah habis. Jika sudah memasuki masa kadaluarsa, maka broker akan secara otomatis menutup posisi aset yang telah Anda beli sebelumnya. Kemudian akan menghitung berapa persen keuntungan yang akan Anda dapat.

Masa berlaku dari Binary Options itu berbeda dan Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda. Ada yang masa kontraknya hanya 5 menit, 30 detik, 60 detik, 1 menit, 1 jam, 15 menit ataupun 1 hari. Untuk tahu berapa lama masa berlakunya, Anda bisa menanyakan pada broker. Karena hal tersebut sebaiknya pilih broker yang memiliki kualitas dan terpercaya.

Contoh paling mudah adalah saat Anda membeli emas untuk kontrak 10 menit dan Anda memprediksi harga naik. Setelah masa kontrak habis dan harga ditutup, ternyata nilainya naik bahkan lebih tinggi dari harga yang Anda perkirakan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan. Sebaliknya, jika ternyata harga turun, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan.

Itulah pengertian dan sedikit hal mengenai Binary Options. Semoga dengan informasi tersebut, bisa menambah pengetahuan Anda. Terutama untuk Anda yang ingin mencoba trade dan bermain Binary Options.

ahmad
ahmad

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *